Sunday 17 June 2012

The Secret

Dulu tu nyokap suka banget baca buku berukuran kecil warna coklat orange gitu dan di tengahnya ada tulisan The Secret. Buku ini nyeritain tentang energi positif dari alam bawah sadar kita. Misalnya gw mikirin kalo gw pengen dapet hadiah, trus gw merasa optimis banget sama hal itu. Believe it or not, itu hadiah bisa jadi nyata. Soalnya alam bawah sadar kita ngasih energi positif. Ya kira-kira begitu lah ya singkatnya.

Ya boleh percaya boleh ngga, tapi hal ini lagi sering-seringnya kejadian sama gw. Mungkin si 'alam bawah sadar' gw lagi demen-demennya ngasih gw energi positif. Haha.
Kira-kira ada... mmm.. kayaknya 4 hal yang gw pengen banget dapetin, trus tiba-tiba JENG JEEEENG, kejadian deh. hehe.

Cerita Pertama, 
Gw udah ikut Kumon Inggris, selama 5 tahun. LIMA TAHUN. Dimulai dari kelas 2SMP. Ga ngerti kenapa bisa lama gitu. Kayaknya karna faktor MALAS, BOSAN, MALAS, dan BOSAN lagi. Berapa kali bilang ke nyokap kalo gw pengen banget berenti Kumon. Tapi ga pernah dikasih sama nyokap. Nyokap selalu bilang, "ya sana ngomong sendiri ke Ms. Lily (bos Kumon)." Disuruh ngomong sendiri bikin gw mengurungkan diri buat berenti kumon.

Akhirnya, setelah 2 kali dipanggil sama Ms. Lily krn gw jarang masuk, jarang ngerjain PR, dll, gw memutuskan buat lanjutin Kumon gw. Setiap nyokap nanya kapan gw lulus kumon, gw bakal jawab, "pas lulus SMA, pas lulus Kumon." Gw sangat..sangat..sangat meyakini ucapan gw itu. Bener-bener gw hayaaaati dah kayak lg mengheningkan cipta.
Sampe akhirnya gw lulus SMA bulan Mei, bulan Juni hari Rabu tanggal 13 gw SECARA SAH LULUS DARI KUMON! ha ha ha. AKHIRNYAAAAAAA! Dan ga cukup disitu, gw dapet nilai 100 buat tesnya. Thank goodness :)

Cerita Kedua,
Semenjak naik ke kelas 11, gw bener-bener nemuin passion belajar. Kenapa? Karena semua pelajarannya IPS! ha ha ha. Ga ada satu pun IPA, which made me sooooooo
excited. Hahaha. Dari kelas 11, gw selalu masuk di 5 besar. Semester satu rengking 2, semester 2 gara-gara terlalu sibuk, gw rengking 4. Semenjak itu, nyokap selalu bilang, "ayo de, belajar yang bener ya. Biar ntar pas kelulusan bisa naik panggung n dapet piala."

Well, kata-kata "naik panggung n dapet piala" kayak terus-terusan terngiang di kuping gw. aseeek bahasanya! hahahaha. Jadi yaaa, gw belajar keras (oke, jujur sebenernya gw ga belajar keras. Krn makin gw keras belajar, nilai gw makin anjlok. Jadi gw cuma merhatiin apa yg di sekolah aja.). Hasilnya? Semester 1 gw rengking 1 di kelas, dan juara umum 3 di angkatan. Semester 2, rengking 1 di kelas dan juara 2 di angkatan. Eventually, I was on the stage and achieved the trophy. Another miracle :D

Cerita ketiga,
Tadi siang nene gw yang super ketche dan super metal dan super ciamik dan super nagin, nyuruh gw ke Borma buat beli minyak angin aromatherapy yang biasa dia pake. 
Minya itu biasanya ditaro di kasir. Tadi gw liat kasirnya super penuh, jadi gw cuma celingak-celinguk ngeliatin kotak yg biasanya isi minyak angin itu. Berapa menit celingak-celinguk, ternyata ga ada kotaknya. 

Panik. Takut nene marah soalnya nene galak bisi dilempar gelang. (FYI, nene gw doyan make gelang seabreg-abreg) karna tidak menemukan barang yg dimaksud, akhirnya gw ngantri di salah satu kasir dan ngebayar barang2 lain titipan nyokap gw. Pas giliran gw mau bayar, tiba-tiba mata gw tertuju pada satu kotak warna putih, ada ijo2nya trus ada gambar pohon dan tulisan orange Aromatherapy. Percaya ato ga pemirsa, itu minyaknya tinggal satu doang di seluruh kasir. Dan gw sangat bangga, ga jadi dilempar gelang ;)


Cerita Keempat,
Gw suka minta hadiah ke nene gw yang di Bali. Hehe. SELALU minta. Setiap gw balik ke Bali, pasti minta duit. Apa lagi kalo gw dapet juara kelas, gw PASTI minta! hehehe.
Pokoknya minta duit ke nene gw udah jadi rutinitas taunan, dan merupakan masukan taunan buat kas gw.

TAPI! Karna satu kebodohan yang dilakukan kaka gw tercinta, gw jadi ga enak minta duit ke nene gw. Krn kejadian itu bikin nene gw mental breakdown dan sampe sakit-sakitan. Gw bener-bener ga tega mau minta duit ke nenek gw, padahal gw udah dapet rengking. Tapi berhubung gw punya hati nurani, jd gw ga minta :D

Pas banget tadi sore, gw ngadu ke nyokap, "heuh! gara-gara si abang, aku jadi ga bisa minta duit ke nene bali! berkurang deh pemasukan!!" Setelah bilang kayak gitu, pas tadi jam 7an tiba2 ada bbm dari Tante gw, dia bilang, "de, gw udah transfer duit ke rekening lu ya. hadiah dari nene bali." DUAAAAAAAAAAAAARRR!!! agaknya dunia sempet berenti muter, gw lgsg terdiam baca bbm itu. Wihihihihi. Emang yeee, rejeki mah kagak lari kemane, cyiiiin.

Jadi pesan moralnya, you have to try as hard as you can and be optimist, screw the result. There will be an unexpected one :D

No comments: