Friday 1 June 2012

Tahan Ledakan!

Boom!

Boom!

Boom!

Boom!

Boom!

Gw ini ga sabaran. Bener-bener ga sabaran. Lama sedikit aja gw ngamuknya udah super lebay. Beneran lebay, ga boong. Waktu TK, SD, SMP emosi gw beneran ga stabil. Terutama disaat gw lagi dapet. Setiap ada satu titik yang salah aja, gw bakal ngebentak2 orang itu. Pokoknya gw bener-bener ga bisa nahan emosi gw.

Contoh pertama,
Waktu SD gw selalu dijemput sama nyokap gw. Begitu bel bunyi, gw bakal langsung lari keluar gerbang sekolah terus celingak-celinguk nyariin mobil yang biasa jemput gw. Kalo ga ada, biasanya gw bakal duduk satu dua menit di kursi pinggir lapangan. Begitu satu dua menit lewat, DUAR! muka mulai merah nahan bete. Begitu nyokap dateng, gw langsung, "LAMA AMAT SIIIIIH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!" pokoknya marah.

Contoh kedua,
Gw sangat ngerti kalo ga semua orang punya daya tangkep yang cepet. Karna kebetulan gw bisa bahasa inggris, banyak orang-orang yang sering minta ajarin ke gw, ga kecuali saudara. Dan kalo gw udah jelasin 2x, mereka tetep ga ngerti, gw bakal NGAMUK BANGET! gw keseeeeeeeeeeeel sekesel-keselnya. -___-"

Contoh ketiga,
Pas masih tinggal di Kuala Lumpur, tiap nyampe condo, nyokap pasti bakal nanya-nanyain gimana sekolah gw tadi. Pertanyaan pertama masih gw jawab bener, kedua masih, begitu ketiga gw mulai bete, nah begitu keempat meledak! gw bakal, "aduuh! ga tau ga tau! banyak nanya!!" Ya soalnya gw ga suka sama orang yang banyak tanya. Tapi kasian juga emak gw -_-"


Contoh keempat,
Waktu masih bareng sama mantan yang terakhir. Hari itu gw lagi ikut lomba debat. Di sesi pertama, grup gw maju ke babak berikutnya dengan nilai tertinggi kedua. Ngerti? Jadi intinya pada hari itu gw ada di posisi 2 teratas untuk sesi final. Nah, sepertinya mantan gw ini ga cukup dijelasin sekali, dua kali masih gw jelasin, begitu ketiga kali dia nanya pertanyaan yang sama, gw langsung teriak, "GW MASUK POSISI 2 TERATAS FINAL!!! NGERTI GA SIIIH!!!!!!" pada waktu itu posisi gw lg di ruang makan sama doi, dan bonyok lg di teras. Nyokap langsung, "adeeee! kenapa kamu? ngapain teriak2?" Oke, gw memutuskan teriak karena udah ga kuat -_-" HAHA! maap ea.

Oke, kayaknya contoh2nya udah cukup mewakili betapa ga sabarannya gw. Hehe.
TAPI, semenjak mulai kelas 3 SMA, ga ngerti juga ni ya kenapa. Tapi udah mulai bisa sedikit nahan-nahan emosi. Didukung sama beberapa faktor juga sih.

Diantaranya, faktor punya pacar yang super aktif di kampus waktu masih mahasiswa dan skrg dia udah kerja dan udah mulai tercium aroma-aroma workaholic! Jadi harus gimana? ya harus mengalah. Berhubung status gw masih pacar dan bukan istri. Jadi gw harus sadar diri kalo dia belom bisa ngutamain gw. Jadi yaudah, sabar aja. Toh akhirnya dia selalu punya waktu buat gw :* dan faktor ini, bikin gw pengen punya kesibukan juga :) hahaha!

Selain dari pacar, ada juga faktor gw baru punya ade. Jujur, awal tau nyokap hamil, gw marah. Parahnya gw minta nyokap buat gugurin aja kandungannya. Gw ga mau ngomong sama nyokap, dan tiap liat dia gw bawaannya mau marah. Tapiiii, semakin kandungannya ngedeketin 9 bulan, gw semakin bisa get along sama keadaan, walau ga sepenuhnya. Bukan GA sepenuhnya, lebih tepatnya BELOM. Tapi ya pada akhirnya Kei lahir, gw emang harus nerima keadaan. Nerima kalo gw bukan anak paling kecil lagi dan pastinya perhatian nyokap gw bakal sepenuhnya ato mungkin sebagian besar bakal teralih buat Kei. Tapi yasudah mau gimana, jadi terima aja.

Faktor terakhir adalah kerjaan gw sebagai asisten di Kumon. Jadi asisten di kumon ini ga mudah, menurut gw. Kenapa? Soalnya banyak berinteraksi sama anak kecil. Ya tau kan anak kecil? Unpredictable. Ada yang nurut, ada yang seenaknya, ada yang kalo speaking suaranya kecil banget, ada yang tulisannya ga kebaca, wah macem2! Dan dari anak-anak kecil ini sebenernya yang ngelatih kesabaran gw. Karna mau ga mau, gw kudu bisa nahan kesabaran, kalo ga bisa, bisa abis kan anak orang? hehehe.

Jadi inti dari blog ini, semuanya bisa ASAL mau dan banyak faktor pendukung. haha! dan semuanya kembali ke diri sendiri :* bye!

Move back or move forward?



No comments: