Thursday 31 May 2012

Cooking Time

Hallo, kawan-kawan :)
Gw baru aja melakukan hal yang tidak biasanya gw lakukan. MEMASAK! hahaha.
Gw cewe, tapi gw ga bisa masak. Sumpah. Cuma bisa masak telor goreng, ato mie, ato spagethi bolognaise. Udah itu aja! hahaha.

Tapi hari ini tidak dong, agak berbeda. Jadi ceritanya hari ini tu gw agak bosen gitu kan di rumah. Jadi pengen cari2 suasana baru. yaelah apa banget. Trus tiba-tiba ada yang nge-mention akyu, tidak lain tidak bukan adalah @ceciliaprawitya. Dia ngajakin masak di rumahnya. Bingung masak apa, akhirnya ngajakin bikin Chocolate Pie. Karna dia ga sempet beli bahan, akhirnya gw yang beli bahan dulu di Borma terdekat.

Beres beli bahan, langsung tancap ke rumah Witya. FYI, untuk mencapai rumah Witya, harus melewati lintasan yang sedikit mirip lintasan roller coaster ya. Naik turun naik turun lah pokoknya. Tapi untungnya supir ku tercinta sangat lihai dalam membawa mobil, jadi gw bisa sampe di rumah Raden WItya dengan selamat sentosa :)

Begitu Witya liat belanjaannya, woops woops, harusnya beli 2 coklat batang yg dark, gw malah beli 1 coklat batang yang milk. Tapi alasan gw kuat, cuy. Di Borma cuma tinggal satu itu doang. Kagak boong pokoknya beneran! hahaha.

Yap, mulai lah kita memasak. Dan jeng jeng jeng, gw bingung liat semua alat masak. Beneran bingung mau ngapain, kayak jadi salah tingkah gitu aduh apeu banget. Hahaha. Pokoknya ga bener banget lah. Tapi untung ujung2nya bisa :D disuruh motongin sama ngelelehin coklat bisa, disuruh ngaduk adonan bisa, WOOOO TANGTU DUONG! hahaha.

Tadi tu pertama bikin apa ya? Ooo, bikin Ganache dulu. Trus udah beres bikin Ganache, bikin adonan dasarnya. Udah beres adonan dasar, langsung bikin mousse nya. Ganachenya masukin ke kulkas, trus adonan dasar sama moussenya juga. Tunggu 2 jam, trus masukin ganachenya ke adonan dasar yg udah dicampur sama mousse, trus bekuin lagi! beres deh!

Sambil menunggu si pie mateng, kita berrrrbincang2 di ruang makannya Witya. Banyak banget yang diomongin, ngomongin dari yg penting sampe ga penting. Haha. Dan tidak lupa juga, foto-foto duong! haha. Beberapa ada yang diambil di halaman belakang rumahnya Witya. Yah, pokoknya rumah Witya enak buat foto2! hahahah :D



DAN AKHIRNYA! Setelah berabad-abad menunggu, jadilah sudah Pie kita, teman-teman.  Dari luar nampak sangat MENGGODA! sudah tentu dalemnya juga. Muehehehe.
Ini ni foto hasil karya kitaaaaa, wuhuwwwww..

Bagian bawahnya super enak. HAHA!
TAPI! sangat disayangkan pemirsaaaa. Hanya tampilan luarnya aja yang bagus, tapi sebenernya kue ini GAGAL TOTAL! Ganachenya ga ngerti deh kenapa pokoknya pecah, dan rasanya sumpeh huek banget! tapi adonan dasarnya super enak! jujur dah kagak boong. Tapi ya gitu deeeeeh, kan jadi enek gitu kan liat ganachenya udah leleh -_-" malah itu kan cuma dibekuin doang bukan dipanggang, jadi telornya pasti masih mentah. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!

Bye bye :*

No comments: